Sabtu, 25 September 2010

Saat Anggota BPK Sumut Berada di Nisel, Ruangan Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Nisel Terbakar

NIAS SELATAN, SUAR- Musibah kebakaran terjadi saat anggota Badan Peneriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan tugas di jajaran SKPD Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan, untuk meng-audit keuangan. Ini terjadi, ketika anggota BPK itu akan mengaudit penggunaan Anggaran di lingkungan Sekretariat DPRD Kab. Nias Selatan yang berlokasi di Km.3 jalan Saonigeho Teluk Dalam. Ketika itu ruangan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD tersebut
Terbakarnya ruangan tersebut, diduga ada unsur kesengajaan, karena informasi yang diperoleh di lingkungan Sekretariat DPRD NISEL, di dalam ruangan Keuangan dimaksud terdapat diduga BBM (bensin) di dalam botol aqua dan sebuah mancis, sementara anggota Securiti (Satpol PP) yang menjaga saat itu adalah hanya 1 (satu) orang saja, dan biasanya selama ini jumlah personil yang menjaga kantor sekretariat DPRD Kab. Nias Selatan 2 (dua) orang, demikian disampaikan oleh IRADAT FAU selaku Kabag Keuangan sekretariat DPRD pada SBN (13/07) di Ruang Rapat Paripurna DPRD. Wawancara SBN tersebut sempat disaksikan oleh beberapa Insan PERS, Wartawan Dialog-Jkt, Wartawan SUAR-Jkt, Wartawan Harian Umum Portibi DNP, dan aktifis LSM seperti LIPPAN SUMUT, BP2PAD Kab. Nisel dan anggota TIPF KKN PEJABAT/MANTAN PEJABAT SUMUT Wil-III : Tapteng-Sibolga-Nias dan Nisel.
Terkait dengan terbakarnya ruangan bagian keuangan Sekretariat DPRD Nisel baru-baru ini, masyarakat Kab. Nias Selatan khususnya warga di Kec. Teluk Dalam bertanya-tanya. “Kenapa pada saat anggota Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Provinsi Sumatera Utara menjalankan tugasnya untuk meng-audit penggunaan anggaran di jajaran SKPD di Pemerintah kab. Nias Selatan ini, dan saat belum giliran diperiksanya kabag. Keuangan Sekretariat DPRD Nisel, kok tiba-tiba terjadi kebakaran di ruangan KBK DPRD Nisel? Ada apa dibalik terjadinya kebakaran di ruangan KBK tersebut ?” tutur Uba Nauli Hasibuan, SH (Sekretaris Lembaga Independen Pengawasan Pejabat & Aparatur Negara Sumatera Utara (LIPPAN SUMUT) pada SUAR minggu lalu.
Senada dengan hal itu, Humas Sekretariat DPRD Kab. NISEL Haoganafao Laia selaku Bendahara menuturkan pada SUAR menuturkan bahwa terkait dengan bterjadinya kebakaran tersebut, saya selaku humas DPRD Kab. Nisel tidak mengetahui kejadian tersebut.
Di tempat terpisah, pihak Polres Kab. Nias Selatan menyampaikan, bahwa kebakaran tersebut dibenarkan telah terjadi di Ruang KBK Sekretariat DPRD Nisel, namun Penyebabnya masih kita selidiki. unh
(sumber: http://suaraakarrumput.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilisataro tempo doeloe

Hilisataro tempo doeloe